Prediksi Pertandingan Fiorentina vs Roma 4 November 2018

Fiorentina menjamu AS Roma pada pekan ke-11 Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Minggu (4/11) dini hari WIB.

Harusmenang.com – Fiorentina dan AS Roma sama-sama berambisi lolos ke Eropa musim depan, meskipun Giallorossi kesulitan untuk menyamai performa mereka musim lalu.

Roma membuang-buang poin musim ini, duduk di posisi kedelapan pada pada papan klasemen setelah tampil tidak onsisten. Mereka sudah terpaut tujuh poin jauhnya dari Inter Milan dan Napoli, dua tim Italia di Liga Champions musim ini. Di samping itu, mereka berselisih 13 poin dari pemimpin liga Juventus, jadi finish di posisi empat klasemen menjadi target yang paling masuk akal bagi Roma.

Fiorentina berharap mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan akhir pekan ini, menyusul hasil imbang 1-1 di Torino hari Minggu lalu. Namun, performa mereka tidak terlalu buruk. Mereka tangguh di kandang sendiri.

Tuan rumah mengklaim empat kemenangan dan satu imbang dari lima pertandingan kandangnya musim ini. Peluang lolos ke Liga Europa bergantung pada rekor kandang mereka.

Roma sudah kalah dua tandang musim ini, tetapi bisa saja menjadi lebih buruk. Mereka bermain imbang di kandang Napoli akhir pekan lalu, tetapi mereka didominasi oleh Partenopei. Dua kemenangan mereka saat tandang di Torino terjadi melalui dengan gol menit-menit terakhir, sementara mereka mengalahkan peringkat ketiga dari bawah, Empoli.

Fiorentina akan menjadi ancaman nyata bagi Roma di sini, jadi diperkirakan tuan rumah akan memenangkan laga nanti. Prediksi Skor: Fiorentina 2-1 AS Roma.

Head-to-head Fiorentina vs AS Roma

Hanya ada satu kali seri dari 14 H2H teranyar di liga (1-1 pada Januari 2015), sisanya 9 kemenangan dan 4 kekalahan untuk Giallorossi.

Statistik Pertandingan Fiorentina vs AS Roma:

  • AS Roma memenangkan 8 dari 10 laga lawan Fiorentina yang terjadi pada paruh pertama musim (L2).
  • Fiorentina memenangkan hanya satu dari 5 laga liga teranyarnya (D2 L2), setelah memenangkan tiga dari lima pertandingan sebelumnya (D1 L1).
  • Fiorentina tak terkalahkan dalam lima laga liga di kandang: satu hasil imbang setelah empat kemenangan beruntun.
  • AS Roma baru dapat 15 poin sejauh ini. Padahal lima musim sebelumnya, I Lupi setidaknya mencatatkan 20 poin pada tahap ini.
  • Roma hanya memenangi satu dari empat tandang terbarunya (D1 L2), setelah memenangkan empat berturut-turut sebelumnya.
  • Fiorentina adalah salah satu dari dua tim, bersama dengan Cagliari, yang belum terkalahkan di kandang musim ini.
  • Tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit daripada Fiorentina selama 30 menit awal pertandingan di Serie A musim ini (hanya kebobolan satu gol).
  • Striker Fiorentina, Giovanni Simeone, telah mencetak gol pada dua laga liga terkininya lawan Roma.
  • Edin Dzeko mencetak dua gol liga lawan Fiorentina (dua gol pada Maret 2017), namun ia gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan melawan Viola di Stadion Artemio Franchi.

Berita Tim Fiorentina. Tak ada pemain yang cedera, sakit, atau skorsing.

Berita Tim AS Roma. Daniele De Rossi, Kostas Manolas dan Justin Kluivert semuanya diragukan. Jadi akan ada banyak rotasi di sini karena pekan depan adalah minggu kompetisi Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: